Rasa Jenuh, Tanda Badan Butuh Istirahat

Rasa Jenuh, Tanda Badan Butuh Istirahat
Rasa Jenuh, Tanda Badan Butuh Istirahat
TUBUH manusia memang bukan mesin yang setiap saat bisa dihidupkan dan dijalankan. Begitu kalimat pertama yang disampaikan praktisi kesehatan dari Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM, Ari F Syam, mengomentari meninggalnya  Ustadz Jefri Al Buchory akibat kecelakaan saat mengendarai motor gedhe (moge).

Dijelaskan Ari, tubuh manusia baik fisik dan psikis dapat mengalami kelelahan. Firasat dan pernyataan almarhum Ustadz Uje yang teruangkap dari para sahabat dan keluarga terdekat,  termasuk dari laman pribadi twitter almarhum, kata Ari, menyiratkan kejenuhan dan mungkin karena kelelahan.

"Rasa lemas dan kejenuhan bisa timbul saat tubuh kita mengalami kelelahan. Tubuh yang lelah bisa mengalami penurunan imunitas dan bisa menimbulkan berbagai penyakit," ujar dokter yang dekat dengan kalangan jurnalis itu, Minggu (28/4).

Dia pun menyitir celetukan Uje dari laman twitternya: "Pada akhirnya.. Semua akan menemukan yg namanya titik jenuh..Dan pada saat itu...Kembali adalah yg terbaik.."

TUBUH manusia memang bukan mesin yang setiap saat bisa dihidupkan dan dijalankan. Begitu kalimat pertama yang disampaikan praktisi kesehatan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News