JPNN.com

5 Makanan Sehat Ini Ternyata Mengandung Kadar Gula Tinggi

Kamis, 18 Oktober 2018 – 23:03 WIB
5 Makanan Sehat Ini Ternyata Mengandung Kadar Gula Tinggi - JPNN.com

jpnn.com - You are what you eat. Istilah populer ini mengingatkan bahwa kesehatan Anda ditentukan dari apa yang Anda makan. Jika Anda ingin terus bugar dan tak terserang penyakit, tentu Anda harus membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat. 

Namun hati-hati, beberapa makanan yang dianggap sehat ternyata mengandung kadar gula tinggi.

Padahal menurut American Heart Association (AHA), batasan gula yang boleh dikonsumsi setiap harinya adalah maksimal 24 miligram sehari (setara dengan 6 sendok teh) dan bagi laki-laki harus dibatasi maksimal 36 gram sehari (setara dengan 9 sendok teh). Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung dan supaya terhindar dari diabetes.

Makanan tinggi gula yang selama ini dianggap sehat

Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat, tren mengkonsumsi makanan sehat atau mengikuti pola diet tertentu pun semakin meningkat.

Namun, Anda perlu mengetahui bahwa ada beberapa jenis makanan yang dianggap sebagai makanan sehat, ternyata mengandung kadar gula yang terlalu tinggi. Berikut ini beberapa di antaranya.

1.Yoghurt rasa buah

Anda suka mengkonsumsi yoghurt? Selain mengenyangkan dan tinggi kalsium, yoghurt tak banyak mengandung lemak. Namun, jika Anda memilih untuk mengonsumsi yoghurt rasa buah dalam kemasan, selain memperoleh manfaat baiknya, Anda juga memasukkan gula yang tinggi ke dalam tubuh. Satu kemasan yoghurt rasa buah 250 mililiter mengandung gula sekitar 30-40 gram.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...