5 Makanan yang Bantu Anda Tidur Nyenyak

5 Makanan yang Bantu Anda Tidur Nyenyak
afp

jpnn.com - LONDON- Tidur nyenyak menjadi barang yang sangat mahal bagi sebagian orang di seluruh penjuru dunia. Kesibukan yang padat serta tuntutan kehidupan membuat orang sering tak pulas saat tidur. Namun, lima makanan ini bisa membantu mengatasi sulit tidur seperti dilansir Health Me Up, Kamis (25/6).

1. Susu hangat

Susu merupakan sumber triptofan, asam amino yang akan diubah tubuh menjadi serotonin dan melatonin, yang bertindak sebagai obat penenang alami. Pemanasan susu meningkatkan faktor kenyamanan.

2. Keju

Berlawanan dengan kepercayaan populer, keju benar-benar berkontribusi membantu Anda tidur nyenyak. Seperti susu, keju juga kaya tryptophan. Kuncinya adalah jangan mengonsumsi keju secara berlebihan. Konsumsi keju setidaknya dua jam sebelum tidur untuk menghindari gangguan pencernaan.

3. Kentang

Karbohidrat bertindak sebagai bantuan tidur alami dengan menyebabkan pankreas untuk mensekresi insulin. Makanan karbohidrat tinggi termasuk kentang, pasta dan roti.

4. Ikan

LONDON- Tidur nyenyak menjadi barang yang sangat mahal bagi sebagian orang di seluruh penjuru dunia. Kesibukan yang padat serta tuntutan kehidupan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News