5 Manfaat Alpukat yang Luar Biasa, Nomor 2 Bikin Kaget

5 Manfaat Alpukat yang Luar Biasa, Nomor 2 Bikin Kaget
Alpukat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - SIAPA yang tidak suka mengonsumsi alpukat. Alpukat merupakan salah satu buah yang bisa dikonsumsi dalam bentuk salad, jus alpukat, dan lainnya.

Alpukat sarat dengan asam lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung, dengan 77 persen kalorinya berasal dari lemak, sehingga menjadikannya salah satu makanan nabati paling berlemak yang pernah ada.

Namun, penting untuk dicatat bahwa buah alpukat tidak hanya mengandung lemak.

Mayoritas lemak dalam alpukat adalah asam oleat. Asam oleat, di sisi lain, memiliki banyak manfaat kesehatan yang meliputi, menurunkan tekanan darah, penurunan berat badan, melindungi sel dari kerusakan radikal bebas, mencegah diabetes tipe 2, serta kolitis ulserativa dan menghasilkan myelin otak.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

https://www.pulse.ng/lifestyle/beauty-health/avocado-the-health-benefits-of-this-fruit-are-priceless/jws6nvm?fbclid=IwAR2VGUsTN0r6HWEupaJQ9FQ7rIi7ZZRrXr_KBHSOxJSMvnq53lVzCYxYDfE.

1. Alpukat mengatur tekanan darah

Faktor risiko yang signifikan untuk serangan jantung, stroke, dan penyakit ginjal, adalah karena meningkatnya tekanan darah tubuh yang kekurangan kalium.

Sementara pisang dikenal kaya akan kalium, penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat alpukat jauh melebihi pisang dalam nilai kalium, sehingga menjadikannya makanan super yang benar-benar diremehkan dalam hal menurunkan tekanan darah.

Ada beberapa manfaat alpukat yang baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara rutin dan salah satunya membantu mengurangi bau mulut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News