JPNN.com

5 Manfaat Cabai Hijau untuk Kesehatan yang Tidak Diketahui

Kamis, 03 Januari 2019 – 11:12 WIB 5 Manfaat Cabai Hijau untuk Kesehatan yang Tidak Diketahui - JPNN.com

jpnn.com - Tahukah kamu, di balik pedasnya cabai hijau ada segudang manfaat untuk kesehatan. Cabai hijau kaya akan vitamin A, C, dan B6. Serta zat besi, tembaga, dan kalium.

Selain itu, cabai hijau juga mengandung protein, karbohidrat, dan fitonutrien. Berikut manfaat dari cabai hijau untuk kesehatan seperti dilansir dari Onlymyhealth.

1. Mengurangi Peradangan

Peradangan menyebabkan persendian bengkak, kulit teriritas,  dan kemerahan pada tubuh Anda. Psoriasis, misalnya, adalah masalah kulit inflamasi, ditandai oleh kulit merah, bersisik dengan sisik putih.

Peradangan ini disebabkan oleh substance P, yang merupakan neurotransmitter dalam tubuh. Kandudnagan Capsaicin dalam cabai hijau menghalangi zat P, mencegah peradangan, dan jenis nyeri tertentu. Jika Anda secara teratur harus berurusan dengan peradangan akibat psoriasis atau radang sendi, Anda dapat menambahkan cabai ke dalam makanan harian Anda.

2. Penurunan Berat Badan dan Pembakaran Lemak

Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, cabai hijau dapat banyak membantu Anda dalam hal ini. Capsaicin adalah termogenik, yang berarti ia meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak. Ini meningkatkan metabolisme Anda dan cara tubuh menggunakan protein. Hanya dengan menambahkan beberapa cabai hijau ke dalam makanan Anda, metabolisme Anda akan bekerja maksimal dan memberi hasil yang diinginkan untuk menurunkan berat badan.

3. Perlindungan Terhadap Kanker

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...