5 Manfaat Konsumsi Buah Semangka Untuk Ibu Hamil

5 Manfaat Konsumsi Buah Semangka Untuk Ibu Hamil
Semangka. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - Semangka juga memiliki banyak nutrisi dan manfaat untuk tubuh manusia, tidak terkecuali ibu hamil. Yuk, simak berbagai manfaat buah semangka yang sayang untuk dilewatkan!

Manfaat buah semangka untuk ibu hamil

1. Mencegah dehidrasi

Tahukah Anda bahwa masalah dehidrasi yang dialami pada saat kehamilan bukanlah hal sepele? Kekurangan cairan dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur. Karena itulah penting bagi ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan cairan.

Selain minum air putih, buah-buahan dengan kandungan air yang tinggi juga dapat menjadi alternatif. Buah semangka adalah salah satu buah yang dapat dikonsumsi karena kandungan air di dalamnya mencapai 92%, sehingga tepat bagi ibu hamil yang ingin menghindari risiko dehidrasi.

Buah dengan kandungan air tinggi seperti semangka juga dapat membantu ibu hamil kenyang lebih lama.

2. Meringankan gejala morning sickness

Masalah morning sickness pasti kerap membuat ibu hamil tidak nyaman. Terkadang beberapa ibu hamil menggunakan suplemen B6 untuk mengatasi masalah tersebut. Fungsi vitamin B6 sendiri adalah membantu tubuh memproduksi asam amino yang dapat mengurangi morning sickness.

Berbagai manfaat pada buah semangka tentu membuat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun, porsinya juga perlu dibatasi.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News