5 Manfaat Mandi Air Hangat Setelah Hujan

5 Manfaat Mandi Air Hangat Setelah Hujan
Mandi. Foto/ilustrasi: Walter Zerla/Corbis

jpnn.com - Mandi merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan segera setelah kehujanan. Kegiatan ini penting untuk membersihkan kuman-kuman yang mungkin ikut terbawa dan menempel dari debu dan polusi dari air hujan.

Gunakanlah sabun antiseptik untuk membantu membersihkan tubuh setelah kehujanan. Setelah itu, keringkan tubuh dan gunakan pakaian yang kering. Bila memungkinkan, keringkan rambut dan kepala Anda.

Kepala yang basah juga dapat membuat Anda mudah sakit.

Akan tetapi, Anda mungkin pernah merasa bingung sebaiknya membersihkan diri dengan air hangat atau dingin? Pilihan yang tepat mungkin dapat memberikan Anda manfaat tambahan lebih dari sekadar membersihkan diri.

Manfaat mandi dengan air hangat
 
Dalam kondisi basah akibat kehujanan, mandi dengan air hangat ternyata jauh lebih baik dibandingkan dengan air dingin. Pasalnya, banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dari mandi dengan air hangat setelah kehujanan.

Memangnya apa saja sih manfaat mandi dengan air hangat?

1. Menaikkan suhu tubuh

Kehujanan akan menurunkan suhu tubuh karena air yang dingin. Embusan angin selama Anda berada di luar ruangan juga dapat semakin memperparahnya. Turunnya suhu tubuh ini wajib diwaspadai karena akan mengganggu daya tahan tubuh dan membuat Anda mudah jatuh sakit. Nah, mandi menggunakan air hangat akan membantu menaikkan suhu tubuh Anda.

Banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dari mandi dengan air hangat setelah kehujanan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News