5 Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan, Nomor 3 Bikin Melongo

5 Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan, Nomor 3 Bikin Melongo
Ubi jalar. Foto: Hellosehat

jpnn.com, JAKARTA - ADA berbagai makanan sehat yang bisa Anda konsumsi. Salah satu jenis makanan dari umbi-umbian yang populer ialah ubi jalar.

Ubi jalar tinggi vitamin A, vitamin B5, B6, thiamin, niacin, riboflavin, dan, karena warna oranye, tinggi karotenoid.

Temuan dari penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa ubi jalar mengandung indeks glikemik yang rendah dan membantu mengurangi tingkat gula darah dan resistensi insulin pada pasien diabetes.

Hal ini karena magnesium dalam ubi jalar membantu mengontrol kadar gula darah dalam darah.

Selain itu, ubi jalar telah terbukti memiliki kemampuan yang tidak biasa untuk meningkatkan kadar vitamin A dalam darah kita dan ditemukan mengandung antara 100-1.600 mikrogram (RAE) vitamin A dalam setiap 3,5 ons.

Namun, penting untuk dicatat bahwa beberapa manfaat nutrisi dari ubi jalar bisa diperoleh dengan mudah jika Anda menggunakan cara mengukus atau merebus sebagai metode memasak kamu.

Studi terbaru menunjukkan pengawetan anthocyanin ubi jalar yang sangat baik dengan mengukus.

Beberapa penelitian yang membandingkan perebusan dengan pemanggangan telah menunjukkan efek gula darah yang lebih baik (termasuk pencapaian indeks glikemik yang lebih rendah, atau nilai GI) dengan perebusan.

Ada beberapa manfaat ubi jalar yang ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan salah satunya membantu memperbaiki tekstur kulit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News