5 Orang Dibunuh, Jasad 2 Korban Hilang,

5 Orang Dibunuh, Jasad 2 Korban Hilang,
Dirkrimum Polda Papua Kombes Pol. Faizal Rahmadani. ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, JAYAPURA - Pelaku pembunuhan terhadap empat warga sipil di Timika, Kabupaten Mimika, Papua terungkap.

Polres Mimika menangkap dan menahan tiga orang pelaku.

Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani mengatakan bahwa tiga pelaku ditahan di Polres Mimika terkait pembunuhan warga yang jenazahnya ditemukan secara terpisah di beberapa tempat di Timika.

"Tiga terduga pelaku yang ditahan, yaitu APL alias Jeck, DU dan R yang diduga melakukan pembunuhan tanggal 22 Agustus lalu ditangkap di lokasi berbeda," ungkapnya di Jayapura, Minggu.

Para pelaku diduga lebih dari tiga orang, namun untuk memastikan perlu pendalaman dengan bekerja sama dengan satuan lainnya.

Dari penyelidikan yang dilakukan, pembunuhan terjadi pada 22 Agustus sekitar pukul 21.50 WIT di kawasan SP 1, Distrik Mimika Baru, terhadap Arnold Lokbere, Irian Nirigi, Leman Nirigi dan seorang korban lainnnya belum diketahui identitasnya dan jasadnya dibuang di sekitar sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka.

Mobil rental yang awalnya digunakan salah satu korban, yakni Toyota Astra Calya warna merah tanpa pelat nomor dengan nomor rangka MHKA6GJ6JKJ115394 dibakar.

Pada Jumat (26/8) jenazah Arnold Lokbere ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Kemudian pada Sabtu (27/8) kembali ditemukan sesosok jenazah yang juga dalam kondisi mengenaskan dengan identitas yang belum diketahui.

Kelima korban dibunuh secara sadis. Jasad mereka ditemukan terpisah. Mobil yang dikendarai korban dibakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News