5 Pantangan untuk Wanita yang Ingin Cepat Hamil

5 Pantangan untuk Wanita yang Ingin Cepat Hamil
Ilustrasi alat tes kehamilan. Foto: Pixabay

jpnn.com - Ada pasangan yang tak merencanakan kehamilan, tapi segera hamil tak lama setelah menikah atau tanpa ikut program kehamilan apa pun. Ada juga yang sudah menikah cukup lama, sudah ikut program kehamilan, tapi tak kunjung hamil juga. 

Apa yang salah?

Meski penyebabnya beragam, tapi bisa jadi Anda dan pasangan masih tanpa sadar melakukan berbagai pantangan yang sebetulnya bisa menurunkan peluang Anda ingin cepat hamil.

Faktanya, sekitar 84 persen pasangan pada populasi umum akan hamil dalam waktu setahun pertama pernikahan bila melakukan hubungan intim secara tidak teratur tanpa kontrasepsi. 

Jika tidak terjadi kehamilan pada tahun pertama pernikahan, sebanyak 50 persen akan hamil pada tahun kedua.

Probabilitas kehamilan akan meningkat bila Anda dan pasangan dalam kondisi sehat. Perubahan gaya hidup dapat meningkatkan kemungkinan hamil dan membantu Anda menyiapkan dan menjalani kehamilan yang sehat.

Apakah Anda dan/atau pasangan masih melakukan pantangan ini?

Jika Anda sudah cukup lama menikah, mendambakan kehadiran buah hati, tapi test pack terus menunjukkan hasil negatif, coba, deh, cek kebiasaan Anda dan pasangan. Bisa jadi Anda berdua masih melakukan hal-hal yang sebetulnya pantangan untuk wanita yang ingin cepat hamil.

Faktanya, sekitar 84 persen pasangan pada populasi umum akan hamil dalam waktu setahun pertama pernikahan bila melakukan hubungan intim secara tidak teratur.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News