5 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Introvert

5 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Introvert
Ilustrasi. FOTO: BCA for jpnn.com

jpnn.com - PEKERJAAN ternyata ada hubungannya dan kecocokan dengan jenis-jenis kepribadian seseorang. Misalnya orang dengan kepribadian tertutup alias introvert. Dia mungkin tidak bisa cocok dengan sembarang pekerjaan. 

Apalagi, orang yang cenderung introvert memiliki kepribadian suka menyendiri dan susah bekerjasama dengan orang lain. Namun, menurut cheatsheet, ada lima pekerjaan yang cocok bagi introvert. Yakni:

 

1. Manajer media sosial 

Bekerja menggunakan internet sangat cocok untuk orang yang cenderung tertutup. Sebab, dia hanya perlu bersosialisasi dari kejauhan melalui jaringan internet. Manajer media sosial bisa berinteraksi dengan baik melalui Twitter, Facebook, telepon atau email.

 

2. Mekanik

Mekanik tak perlu bersosialisasi dengan banyak orang, karena harus fokus memperbaiki mesin. Selain memperbaiki mesin, mekanik juga harus bisa memelihara mesin secara rutin, melakukan pengujian dan perbaikan. Profesi ini tentu tak membuat orang tertutup banyak bersosialisasi dengan orang.

PEKERJAAN ternyata ada hubungannya dan kecocokan dengan jenis-jenis kepribadian seseorang. Misalnya orang dengan kepribadian tertutup alias introvert.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News