JPNN.com

5 Pengobatan Rumahan untuk Atasi Migrain

Rabu, 27 Maret 2019 – 21:59 WIB 5 Pengobatan Rumahan untuk Atasi Migrain - JPNN.com

jpnn.com - Migrain pastinya akan membuat aktivitas sehari-hari jadi terganggu. Selain sakit kepala sebelah, kemungkinan Anda juga akan mengalami gejala lain seperti mual-muntah, sensasi kepala berputar dan berkunang-kunang, hingga tubuh goyah dan mudah jatuh.

Migrain juga membuat Anda sensitif terhadap perubahan cuaca yang ekstrem, cahaya terang, suara bising karena ketiganya bisa menyebabkan gejala migrain makin parah. Migrain bisa diatasi dengan obat pereda nyeri, namun beberapa pilihan obat migrain alami di bawah ini juga sama efektifnya.

Berikut ini home remedies alami untuk atasi migrain yang bisa Anda coba di rumah, seperti dilansir laman Care2, Selasa (26/3).

1. Magnesium

Hampir semua orang merekomendasikan magnesium untuk migrain dan untuk alasan yang baik. Sebagian besar penderita migrain tampaknya kekurangan nutrisi penting yang diperlukan untuk memastikan komunikasi yang sehat antara otak dan sel-sel saraf. Beberapa waktu yang lalu, para ilmuwan telah menemukan bahwa kadar magnesium di otak cenderung sangat rendah selama serangan migrain.

2. Feverfew

Mungkin pengobatan yang paling terkenal untuk mengatasi migrain adalah feverfew, ramuan yang terbuat dari bunga kecil seperti bunga aster. Feverfew bekerja paling baik melawan migrain ketika dikonsumsi secara teratur sebagai tindakan pencegahan, bukan untuk menghilangkan gejala. Penggunaan pencegahan juga efektif untuk mengurangi kejadian dan keparahan sakit kepala pada penderita sakit kepala kronis. Ikuti instruksi paket untuk produk yang Anda pilih.

3. Coenzyme q10

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...