5 Pertandingan Tanpa Kemenangan, Arema FC Melorot

5 Pertandingan Tanpa Kemenangan, Arema FC Melorot
Pertandingan Sriwijaya FC melawan Arema FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang dengan skor imbang 1-1, Jumat sore (20/10). FOTO: M HATTA/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Arema FC harus puas membawa pulang satu angka setelah menahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC, 1-1, kemarin (20/10).

Membawa pulang satu angka dari tandang sejatinya merupakan hasil yang cukup baik ketika bermain di Liga 1.

Masalahnya, Arema sudah menjalani lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Rinciannya, tiga seri dan dua kalah. Dampaknya, posisi mereka di klasemen sementara pun melorot.

Ketika kali terakhir merebut kemenangan atas Mitra Kukar 3-0 (20/9), mereka masih berada pada peringkat ketujuh.

Sekarang mereka berada di peringkat kesembilan. Fakta yang semakin menegaskan bahwa tim asuhan Joko ”Getuk” Susilo itu sudah sah menjadi klub medioker.

Dengan tersisa empat pekan, harapan untuk menembus papan atas terlalu berlebihan untuk Johan Alfarizi dkk.

”Sebenarnya kami ingin menang. Tapi, seperti prediksi kami sebelumnya, Sriwijaya cukup kuat dan kompak,” kata pelatih Arema Joko Susilo kemarin.

Bahkan, pulang dengan satu angka itu sudah menjadi hasil bagus. Sebab, mereka lebih dulu tertinggal pada menit ke-23 melalui gol M. Nur Iskandar. Beruntung, bek Arema Marko Kabiay menyamakan skor enam menit berselang.

Arema FC berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1. Fakta ini semakin menegaskan bahwa Arema FC sudah sah disebut klub medioker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News