Gethuk Bersyukur Arema FC Curi Poin dari Palembang

Gethuk Bersyukur Arema FC Curi Poin dari Palembang
Aremania. Foto: dok/JPG

jpnn.com, PALEMBANG - Arema FC mencuri satu poin dari kandang Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (20/10) petang. Tim berjuluk Singo Edan tersebut menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 (1-1).

Sejatinya, Sriwijaya FC dalam laga ini tampil lebih dominan dan mampu mengambil inisiatif serangan. Namun, pelajaran dari kegagalan Arema meraih poin penuh di kandang, membuat tim asal Kota Apel itu bermain dengan hati-hati dan tak mau terpancing permainan terbuka tuan rumah.

Arema FC telah berusaha keras dan mencoba menerapkan pressing ketat dalam laga ini. Namun, kecepatan penyerang Sriwijaya FC M Nur Iskandar tak bisa dihalau oleh para penggawa Arema. Alhasil, pemain plontos itu mengubah skor menjadi 1-0 melalui gol yang dicetak olehnya saat laga menapak menit ke-21.

Arema yang tak mau pulang dengan tangan hampa, mulai bermain cepat. Johan Alfarizie dkk berhasil membawa para penggawa Laskar Wong Kito mengikuti alur permainan mereka. Hasilnya, laga memasuki menit ke-29, Marko Kabiay sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Pada babak kedua, perubahan-perubahan dilakukan oleh kedua tim untuk bisa mencuri skor. Namun, disiplin dan kewaspadaan tinggi dari masing-masing tim menjadikan laga berjalan seimbang dan tak ada dol tambahan tercipta. Skor 1-1 pun menutup laga.

Pelatih Arema FC Joko Gethuk Susilo usai laga menyatakan bahwa perolehan poin dari kandang Sriwijaya ini cukup berarti. Mereka sejatinya berharap bisa meraup poin lebih, untuk mengganti poin yang hilang di kandang, namun tampil apiknya pertahanan Sriwijaya FC, membuat asa Arema tak terwujud.

"Kami bersyukur dengan satu poin ini. Pemain sudah berusaha maksimal, meskipun kami sebenarnya punya kesempatan dapat tiga poin. Namun, hari ini satu poin yang bisa kami bawa pulang," tuturnya kepada awak media usai laga. (dkk/jpnn)


Singo Edan tersebut menahan imbang tuan rumah 1-1


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News