Tren Belanja Online 2019

5 Produk Populer di Festival belanja Online 11.11

5 Produk Populer di Festival belanja Online 11.11
Ilustrasi belanja online. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Festival belanja online UC 11.11 sukses digelar di sejumlah marketplace. Kini, UC Browser mengumumkan tren belanja online 2019, berdasarkan aktivitas pengguna pada 5 -11 November lalu.

Pada kampanye shopping festival, UC Browser berkolaborasi dengan Lazada mengadakan berbagai aktivitas in-app sebagai bentuk inovasi belanja yang menyenangkan.

Sebanyak lebih dari 4,5 juta pengguna UC ikut merayakan 11.11 shopping festival dengan mengikuti berbagai kegiatan belanja dalam aplikasi. Laporan ini juga mencatat temuan menarik lainnya, yakni adanya lima produk yang ditawarkan telah memberikan 1,8 juta impresi. Redmi Note 7 menjadi item paling populer. Kemudian disusul Sony Wireless, Xiaomi Mi Band 4, Onix XCOM X3 Action Camera, dan Helm KYT.

Dalam laporan tren belanja online 11.11 UC juga mencatat bahwa game Lucky Stars telah diikuti lebih dari 300 ribu pengguna, dan lebih dari 1 juta pengguna telah mengikuti game menarik lainnya. Poin penting lainnya dari laporan ini adalah setidaknya lebih dari 4.000 artikel telah diproduksi di Shopping Channel, dengan artikel yang paling banyak dibaca mulai dari ulasan produk kosmetik, fashion, olahraga, hingga smartphone.

Vice President UC Web Global Business, Alibaba Innovation Initiatives Business Group Huaiyuan Yang mengatakan, online shopping merupakan gaya hidup yang dekat dengan masyarakat Indonesia. “Laporan ini juga menjadi masukan bagi kami, brands, dan platform e-commerce untuk mempromosikan online shopping di Indonesia dan memperkaya kebutuhan digital pengguna dalam satu platform,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

UC 11.11 Shopping Festival juga diadakan di empat negara lainnya, yaitu India, Thailand, Russia, dan Vietnam. Secara keseluruhan, UC mengklaim bahwa festival belanja online 11.11 diikuti lebih dari 25 juta pengguna dan menghasilkan lebih dari 1 miliar impresi.

“Inovasi belanja 11.11 dengan dukungan konten yang kuat merupakan wujud nyata komitmen UC untuk terus membangun ekosistem digital sekaligus memberikan beragam nilai tambah bagi pelanggan, sehingga pengguna bisa menikmati manfaat dari perkembangan teknologi digital,” ujar Huaiyuan Yang.(mg7/jpnn)

Ada lima produk yang populer dan paling diburu selama festival belanja online 11.11.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News