5 Tahun, Bupati Hanya 4 Kali Keluar Daerah

Terima Tiga Penghargaan dari MURI

5 Tahun, Bupati Hanya 4 Kali Keluar Daerah
5 Tahun, Bupati Hanya 4 Kali Keluar Daerah
SARMI - Bupati Sarmi Drs. Eduard Fonataba,MM tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI). Fonataba dicatat karena dinilai punya tiga prestasi sekaligus. Pertama, Bupati Fonataba berhasil membangun rumah type 36 terbanyak di wilayahnya sejumlah  2.499 unit. Kedua, bupati memberikan sumbangan Truk terbanyak 48 unit di wilayahnya pada masa kepemimpinannya 2005-2010. Ketiga, dia bupati yang paling sedikit melakukan kunjungan kerja keluar daerah yaitu hanya 4 kali selama masa kepemimpinannya 2005-2010.

Senior Manager MURI Paulus Pangka,SH menjelaskan, penghargaan MURI ini berdasarkan pengamatan yang mendalam dari berbagai factor, baik melihat langsung ke lapangan maupun menerima laporan  dari berbagai sumber yang kompeten.

"Pemberian penghargaan dari MURI ini didasarkan beberapa criteria, di antaranya sebuah  karya yang bisa dikatakan unik dan belum pernah ada sebelumnya atau bisa jadi melakukan sesuatu yang lebih dari apa yang pernah dinobatkan," terang Paulus Pangka saat menyerahkan penghargaan kepada  Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba,MM di Kota Baru Petam, Kabupaten Sarmi, kemarin.

Dijelaskan, Paulus, peran media massa baik elektronik maupun media cetak termasuk menjadi salah satu acuan dalam penilaian dari MURI. Paulus Pangka secara eksplisit menyebut media cetak Cenderawasih Pos dan Bintang Papua yang paling banyak menyampaikan informasi ke publik tentang kiprah Bupati Sarmi .

SARMI - Bupati Sarmi Drs. Eduard Fonataba,MM tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI). Fonataba dicatat karena dinilai punya tiga prestasi sekaligus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News