5 Terduga Pengikut ISIS Juga Dibekuk di Bekasi

5 Terduga Pengikut ISIS Juga Dibekuk di Bekasi
5 Terduga Pengikut ISIS Juga Dibekuk di Bekasi

jpnn.com - JAKARTA - Selain membekuk AM di Cibubur, Densus 88 Antiteror juga membekuk lima orang yang diduga sebagai pengikut ISIS dibekuk di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/3). Hal ini disampaikan Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti. Menurutnya saat ini orang-orang yang ditangkap sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

"Ini sedang kami lakukan pemeriksaan semoga dari situ terungkap perannya apa," ujar Badrodin di Jakarta Timur, Minggu.

Meski demikian Badrodin belum merinci identitas maupun lokasi penangkapan lima orang tersebut.
Ia menyatakan polisi juga melakukan penggeledahan di kediaman lima orang tersebut dan beberapa tempat yang masih dirahasiakan.

Data awal yang didapat, kata dia, orang-orang tersebut memang bergabung dengan ISIS.

"Data awal yang kami dapatkan mereka terlibat di dalam jaringan ISIS. Apakah nanti terlibat dalam perekrutan, pendanaan atau mungkin dalam sosialisasi propaganda, ini sedang didalami," sambungnya.

Badrodin mengaku aktivitas lima orang tersebut sudah lama dipantau oleh jajarannya. Terutama karena ada indikasi mereka yang mengumpulkan pengikut untuk dikirim ke Suriah.

"Bisa dikenakan pelanggaran UU terorisme dan kemungkinan bisa kenakan KUHP. Tergantung dari alat bukti apa yang bisa didapatkan," tandas Badrodin. (flo/jpnn)


JAKARTA - Selain membekuk AM di Cibubur, Densus 88 Antiteror juga membekuk lima orang yang diduga sebagai pengikut ISIS dibekuk di Tambun, Bekasi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News