5 Tokoh Nasional Puji 'Hitam Putih Ganjar', Ada Energi Besar

5 Tokoh Nasional Puji 'Hitam Putih Ganjar', Ada Energi Besar
Acara "Bedah Buku Hitam Putih Ganjar" yang diselenggarakan oleh Penerbit Kompas di Jakarta, Kamis (14/9/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Lima tokoh dalam dunia akademik dan politik sepakat bahwa buku Hitam Putih Ganjar merupakan biografi calon presiden paling lengkap dan independen.

Buku "Hitam Putih Ganjar" dinilai menjadi sumber penting bagi masyarakat untuk mengenal calon pemimpin dengan lebih mendalam dan objektif.

Biografi eks Gubernur Jawa Tengah itu dinilai tidak hanya membahas karir politik, tetapi juga mengungkap simbol, kontroversi, perjalanan hidup, dan latar belakang keluarga Ganjar Pranowo.

Para tokoh yang memberikan apresiasi tinggi terhadap karya ini adalah sejarawan Asvi Warman Adam, Ketua BPK periode 2019-2022 Agung F. Sempurna, pakar ideologi nasional Sudhamek AWS, pengamat politik Fachry Ali, akademisi UGM A. A. G. N Ary Dwipayana, dan psikolog Hanna Rahmi.

Mereka menjadi pembicara utama dalam acara bedah buku bertajuk "Hitam Putih Ganjar" di Jakarta.

Asvi Warman Adam mengatakan bahwa buku itu disusun oleh tim independen dari Penerbit Buku Kompas, sehingga memiliki tingkat objektivitas yang tinggi. Proses penulisannya juga sangat teliti dan didukung oleh tim riset.

Sebelumnya, penerbit buku Kompas telah menerbitkan buku tentang rekam jejak kerja Ganjar dengan judul "Jembatan Perubahan".

"Capres lain juga telah menerbitkan buku yang menjelaskan tentang pribadi maupun prestasi. Tetapi buku ini lebih lengkap karena menjelaskan mulai masa kecil, sekolah, kuliah, kerja sampai Ganjar jadi anggota DPR dan gubernur," ungkap Asvi.

Lima tokoh dalam dunia akademik dan politik sepakat bahwa buku Hitam Putih Ganjar merupakan biografi calon presiden paling lengkap dan independen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News