JPNN.com

50 Orang Keracunan Setelah Pulang dari Hajatan Perkawinan

Senin, 19 Agustus 2019 – 06:42 WIB 50 Orang Keracunan Setelah Pulang dari Hajatan Perkawinan - JPNN.com

jpnn.com, KAPUAS - Puluhan warga Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dilarikan ke RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas karena diduga keracunan makanan.

Diduga puluhan warga yang mengalami keracunan massal tersebut, usai menyantap makanan pada acara hajatan perkawinan yang digelar oleh salah satu warga setempat, kata Camat Dadahup Randu Ramba di Kuala Kapuas, Minggu (18/8).

“Kebetulan warga kami di Kecamatan Dadahup, tadi siang ada pesta perkawinan seperti biasa. Cuma kami tidak tahu, pada saat perkawinan tidak terjadi apa-apa. Nah setelah habis acara itu, informasi saja mereka ada yang muntah-muntah warga itu,” katanya.

BACA JUGA : Puluhan Siswa SD Keracunan Lemper

Sejumlah warga yang mengalami keracunan tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Dadahup untuk mendapatkan pertolongan medis dengan kondisi fasilitas kesehatan yang ada.

“Karena di sana tempatnya (Puskesmas) kurang, sebagian warga dirujuk ke rumah sakit Kuala Kapuas. Mungkin informasi sementara, jumlahnya di atas 20 sampai 30 lah (korban),” kata Randu Ramba.

Dia menjelaskan, kejadian ini bermula saat warga menghadiri acara pesta perkawinan yang digelar oleh salah satu warga setempat.

BACA JUGA : Puluhan Orang Keracunan Nasi Rawon, Satu Warga Meninggal

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia