50 Tewas Kena Bom Bunuh Diri

Targetkan Calon Polisi di Tikrit, Iraq

50 Tewas Kena Bom Bunuh Diri
50 Tewas Kena Bom Bunuh Diri
TIKRIT - Ledakan bom bunuh diri kembali mengguncang Iraq. Kemarin pagi (18/1) seorang pria meledakkan diri di tengah kerumunan calon polisi yang sedang mengantre di pusat rekrutmen kepolisian Kota Tikrit, Provinsi Salahuddin. Sedikitnya 50 orang tewas dalam ledakan tersebut. Sekitar 150 orang lainnya terluka.

Bom bunuh diri kemarin tercatat sebagai ledakan paling mematikan di kota berpenduduk sekitar 300 ribu orang tersebut. Itu sekaligus menjadi serangan pertama di Tikrit sejak terbentuknya pemerintahan baru Iraq pada 21 Desember lalu.

"Pelaku meledakkan diri di tengah antrean calon polisi yang hendak menjalani tes kesehatan dan wawancara pukul 10.15 pagi ini (kemarin sekitar pukul 14.15 WIB)," kata seorang pejabat polisi di Kota Baghdad kepada Agence France-Presse.

Dalam keterangan resminya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Iraq menyatakan bahwa jumlah korban tewas masih akan bertambah. Sebab, evakuasi korban terus berlangsung. Saat ledakan terjadi, sedikitnya 100 calon polisi sedang mengantre di barisan yang sama dengan pelaku. Konon, sejak pukul 06.00 pagi waktu setempat atau sekitar pukul 10.00 WIB, ratusan calon polisi memadati pusat rekrutmen tersebut.

TIKRIT - Ledakan bom bunuh diri kembali mengguncang Iraq. Kemarin pagi (18/1) seorang pria meledakkan diri di tengah kerumunan calon polisi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News