50 Warga Lampung Belum Jelas Nasibnya di Suriah

50 Warga Lampung Belum Jelas Nasibnya di Suriah
50 Warga Lampung Belum Jelas Nasibnya di Suriah
BANDARLAMPUNG - Konflik kekerasan di Suriah berimbas ke Provinsi Lampung. Sedikitnya ada 50 warga asal Lampung yang bekerja di Suriah hingga kini masih belum jelas nasibnya. Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung, 50 warga Lampung itu berasal dari sejumlah kabupaten/kota.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri (PTKLN) Bagya Wahyanta mengatakan, 50 warga Lampung itu dipastikan masuk Suriah terhitung sejak Desember 2011. ’’Itu berdasarkan data mereka yang membuat kartu penempatan ke luar negeri,’’ kata Bagya, Kamis  (1/3).

Menurut Bagya, Desember 2011 merupakan bulan terakhir yang diketahui adanya keberangkatan warga Lampung ke Suriah untuk bekerja. ’’Sepanjang 2012 ini tidak ada yang masuk ke Suriah,’’ paparnya.

Sebenarnya, menurut Bagya, Suriah merupakan salah satu daerah tujuan kerja bagi para pencari kerja asal Lampung. Namun karena perkembangan politik, maka Suriah termasuk salah satu negara yang menjadi perhatian khusus pemerintah Indonesia.

BANDARLAMPUNG - Konflik kekerasan di Suriah berimbas ke Provinsi Lampung. Sedikitnya ada 50 warga asal Lampung yang bekerja di Suriah hingga kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News