500 Mahasiswa Terima Beasiswa Mandiri

500 Mahasiswa Terima Beasiswa Mandiri
500 Mahasiswa Terima Beasiswa Mandiri
JAKARTA - Universitas Terbuka (UT)  bersama dengan Bank Mandiri memberikan beasiswa kepada 500 mahasiswa baru program sarjana berbagai bidang studi di UT seluruh Indonesia selama satu tahun. Dalam kerjasama ini, Bank Mandiri mengucurkan dana sebesar Rp 1,2 miliar.

"Dengan nilai beasiswa yang diberikan tersebut, maka masing-masing mahasiswa baru menerima sebesar Rp 2,4 juta per mahasiswa," ungkap Senior Vice President Institutional Banking I Bank Mandiri, Jiantok Hardjiman usai penandatangan MoU di Kampus UT, Pondok Cabe, Selasa (4/9).

Jiantok merincikan, beasiswa yang diberikan tersebut akan meliputi bantuan biaya pendidikan serta bantuan biaya pendukung kegiatan belajar mahasiswa penerima. Selain itu, program ini akan menjadi salah satu alternatif solusi untuk mengatasi masalah sulitnya akses yang disebabkan kondisi geografis dan demografi yang beragam.

"Dengan begitu, naka para penerima beasiswa dapat melakukan pendidikan jarak jauh melalui UT. Bahkan, ini juga bisa mengatasi persoalan minimnya penyebaran perguruan tinggi," imbuhnya.

JAKARTA - Universitas Terbuka (UT)  bersama dengan Bank Mandiri memberikan beasiswa kepada 500 mahasiswa baru program sarjana berbagai bidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News