500 Petani Tebu di Sumatera Utara Deklarasikan Dukungan kepada Ganjar

500 Petani Tebu di Sumatera Utara Deklarasikan Dukungan kepada Ganjar
Para petani tebu dan masyarakat Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, DELI SERDANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang terus mendorong program ketahanan pangan di tengah isu resesi global.

Komitmen yang dilakukan Ganjar itu membuat 500 orang yang tergabung dalam Petani Tebu Bersatu (Petebu) Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan di Desa Buluh Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

"Kami keluarga besar Petebu Sumatera Utara dan masyarakat berkumpul untuk mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024," ujar Ketua Petebu Sumatera Utara Adep Prabudi dalam siaran persnya, Sabtu (29/10).

Adep menjelaskan para petani tebu berasal dari delapan desa di tiga kecamatan (Hamparan Perak, Kwala Madu, Tunggurono) dan dua kabupaten (Deli Serdang dan Langkat).

Mereka menilai sosok Ganjar Pranowo sebagai figur pemimpin humanis, merakyat dan mampu merangkul semua kalangan dengan kesederhanaannya.

Ganjar Pranowo juga dianggap sebagai sosok yang paling layak untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada 2024 mendatang.

Para petani meyakini jika Ganjar terpilih menjadi Presiden RI maka kesejahteraan masyarakat, khususnya mereka akan makin meningkat.

Kejayaan swasembada gula Sumatera Utara yang pernah terjadi beberapa tahun lalu diharapkan bisa kembali terulang.

Ratusan masyarakat dan petani tebu di Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News