JPNN.com

5.000 Anggota Pramuka Indonesia Ikut Aksi Bela Bumi Bersama KLHK, Kamu Kapan?

Selasa, 19 November 2019 – 13:16 WIB 5.000 Anggota Pramuka Indonesia Ikut Aksi Bela Bumi Bersama KLHK, Kamu Kapan? - JPNN.com
Menteri LHK Siti Nurbaya di kegiatan Pertikawan Tingkat Nasional 2019. Foto : Humas KLHK

jpnn.com, CIBUBUR - Sebanyak 5.000 anggota pramuka penegak dan pandega dari seluruh Indonesia dan juga negara sahabat berkumpul mengikuti kegiatan di Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Tingkat Nasional 2019, Cibubur.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya yang hari ini berpakaian layak seorang kakak pembina Pramuka.

Menteri Siti mengatakan tema kegiatan Pertikawan Tingkat Nasional 2019 ini 'Lestarikan Bumi, Sejahterakan Masyarakat' sejalan dengan misi Presiden Joko Widodo dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke depan.

Karena itu, Menteri Siti menaruh harapan besar pada Gerakan Pramuka untuk bersama menjaga sumber daya alam dan hutan Indonesia lewat Aksi Bela Bumi.

"Dengan jumlah lebih 21 juta orang anggota, Pramuka Indonesia menjadi garda terdepan lokomotif perbaikan dan pemeliharaan lingkungan hidup di negeri ini. Pertikawan perdana ini bukan hanya menandai kesungguhan Saka Wanabakti dan Kalpataru dalam merevitalisasi diri, tetapi kita juga ingin menancapkan tonggak sejarah lewat Inisiatif Kawan Bumi," tegas Menteri Siti.

Menteri Siti mengatakan Kawan Bumi akan lahir lewat 125 inisiator muda, anggota pramuka aktivis lingkungan yang melakukan aksinya sebagai bagian dari darma bakti kepramukaannya.

Sebanyak 125 inisiator muda inilah yang diharapkan dalam setahun ke depan akan melahirkan ribuan pramuka aktivis lingkungan lainnya.

Selain itu para kawan bumi ini diharapkan menyebarkan virus kebaikan mencintai lingkungan dalam kehidupan di tengah masyarakat sehingga bisa menjadi contoh yang patut ditiru.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...