5.000 Pesepeda Antusias Ikuti Gowes Nusantara di Payakumbuh

5.000 Pesepeda Antusias Ikuti Gowes Nusantara di Payakumbuh
Peserta Gowes Nusantara 2019 di Payakumbuh, Sumatera Barat, Minggu (28/7). Foto: istimewa

jpnn.com, PAYAKUMBUH - Sebayak 5.000 pesepeda turut meramaikan Gowes Nusantara di Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (28/7).

Jumlah peserta pada program dari Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora itu melebihi target awal 3000 peserta.

Gowes Nusantara dengan jarak sekitar 20 km di Kota Payakumbuh diawali dari Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah dengan rute Tugu Adipura-Labuah Basilang-Gelanggang Kubu Gadang (checkpoint), Simpang Benteng-Simpang Kaniang Bukik-Simpang Napar-Simpang Bunian-Simpang Kanda dan kembali di Ngalau Indah.

BACA JUGA: Hasto Tegaskan Belum Ada Wadah Pengganti Setelah TKN Dibubarkan

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Alman Hudri yang mewakili Menpora Imam Nahrawi, menyampaikan apresiasi atas tingginya minat masyarakat mengikuti event tersebut.

Peserta tidak hanya dari Sumbar, tapi juga propinsi tetangga seperti Riau, Jambi dan Bengkulu ikut serta dalam program tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh, Sumbar Riza Falepi, dalam sambutannya kala melepas peserta Gowes Nusantara 2019, mengajak para pegawai serta masyarakat umum untuk membudayakan bersepeda ke kantor atau tempat kerja sebagai bagian dari kampanye hidup sehat.

"Tinggalkan mobil atau kendaraan bermotor di rumah dan dari sekarang mari kita mulai dan budayakan bersepeda ke tempat kerja," kata Riza.

Sebayak 5.000 pesepeda turut meramaikan Gowes Nusantara di Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (28/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News