51 Lokasi Perhutanan Sosial Siap Diluncurkan Jokowi

51 Lokasi Perhutanan Sosial Siap Diluncurkan Jokowi
Para petani saat menyampaikan dukungan program Perhutanan Sosial pada wilayah kerja Perum Perhutani di KLHK. Foto: Humas KLH/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan telah mengidentifikasi lahan perhutanan sosial yang sudah siap dilaunching oleh Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Darmin, usai melaporkan berbagai program ekonomi yang sedang berproses. Salah satunya perhutanan sosial.

Dia menjelaskan bahawa program ini bukan bagi-bagi lahan untuk rakyat, tapi hanya memberikan akses pengelolaannya untuk usaha produktif.

"Saya sudah identifikasi sampai dengan yang sudah benar-benar siap, ini ada sekitar 51 lokasi. Ya hektarenya ini lupa saya tapi ratusan ribu," ucap Darmin di kompleks Istana Negara Jakarta, Selasa (10/10).

Secara teknis, program ini akan disampaikan kepada masyarakat saat diluncurkan Presiden.

Saat ini pihaknya bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian BUMN dan Kementerian Pertanian, sedang memilihkan yang akan diresmikan terlebih dahulu.

"Ini sedang kami urut mana yang mau diresmikan dulu oleh Presiden. Itu yang sedang diselesaikan oleh tim Presiden," tambahnya.(fat/jpnn)


Lahan perhutanan sosial memberikan akses pengelolaannya untuk usaha produktif


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News