51 Warga Bekasi Keracunan Asap

51 Warga Bekasi Keracunan Asap
Ilustrasi.

jpnn.com - BEKASI - Sebanyak 51 orang warga di Kampung Bangkongreang, RT 01/03, Desa Wabgubharja, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi, Senin (1/10) mendadak keracunan.

Penyebabnya diduga karena salah satu mesin pembuangan asap di pabrik pupuk PT Dalzon Chemical Indonesia mengalami kerusakan.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Bekasi, Kombes Awal Chairudin perihal adanya 51 warga yang dirawat di rumah sakit akibat asap dari pabrik tersebut.

"Pabrik sedang mencoba alatnya, dia mengetes mesinnya karena dua minggu lalu mesinnya rusak. Mesin tersebut seharusnya menyemburkan asap ke atas tapi ini berputar-putar di bawah ruangan sehingga terjadi keracunan," kata Awal, Senin (2/11).

Kini, jajaran Polres Bekasi saat ini mengutamakan keselamatan korban yang ternyata, semuanya diderita oleh warga sekitar pabrik, bukan karyawan perusahaan. "Korban semuanya warga sekitar pabrik," tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada korban yang meninggal akibat dari asap pabrik tersebut. Demi kelancaran penyidikan, polisi pun mengamankan pabrik pupuk itu untuk diselidiki penyebabnya.

Sementara sebanyak 51 korban kini dirawat di dua rumah sakit yang berbeda, antara lain di RS Medirosa 26 orang dan RS Mitra 25 orang. (mg4/jpnn)


BEKASI - Sebanyak 51 orang warga di Kampung Bangkongreang, RT 01/03, Desa Wabgubharja, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi, Senin (1/10) mendadak keracunan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News