51 Warga Positif Covid-19 Usai Idulfitri, Satu RT di Cipayung Di-lockdown

51 Warga Positif Covid-19 Usai Idulfitri, Satu RT di Cipayung Di-lockdown
Sebanyak 51 warga RT 03, RW 03, Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, positif Covid-19. Ilustrasi. Foto: ANTARA/HO/RSL Kota Bogor

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 51 warga RT 03, RW 03, Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, positif Covid-19.

Camat Cipayung Fajar Eko Satrio mengatakan hal itu terjadi usai Hari Raya Idulfitri atau saat warga saling bersilaturahmi.

"Laporan yang kami terima sampai dengan hari ini ada 51 warga yang positif (Covid-19). Kami masih data untuk jumlah rumah, terakhir ada 16 rumah yang terindikasi positif," kata Fajar saat dikonfirmasi, Kamis (20/5).

Fajar menambahkan bahwa pihaknya sudah menerapkan lockdown atau Pengawasan Ketat Berskala Lokal (PKBL) di wilayah tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19.

Warga tidak boleh sembarang keluar masuk wilayah RT tersebut. Warga wajib berada di rumah dan dilarang berpergian apabila tidak ada keperluan mendesak.

"Iya di-lockdown. Kemarin sudah mulai masjid, musala termasuk warung-warung kami wajibkan untuk tutup mulai hari ini," ujar Fajar.

Selain itu, pihak kecamatan juga menggelar swab test PCR Covid-19 massal di wilayah setempat guna melacak warga yang terpapar Covid-19. (cr1/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Sebanyak 51 warga RT 03, RW 03, Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, positif Covid-19, simak selengkapnuanya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News