51,35% Peserta SKD CPNS 2019 Lolos Passing Grade

51,35% Peserta SKD CPNS 2019 Lolos Passing Grade
Tes CPNS. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Sebanyak 2.273 peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2019 di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berhasil melampaui ambang batas nilai (passing grade) yang telah ditentukan.

"Jika dipersentasekan maka peserta yang mampu melampaui ambang batas nilai sebanyak 51,35 persen," kata Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Suhufi Ibrahim di Palangka Raya, Rabu (12/2).

Dijelaskan, yang terdaftar mengikuti SKD sebanyak 4.427 peserta, hadir sebanyak 4.256 peserta dan tidak hadir sebanyak 171 peserta. Pelaksanaan SKD berlangsung selama 10 hari, yakni 2-11 Februari 2020, terbagi 45 sesi.

Ratna Septiyana Sari menjadi peserta dengan capaian nilai tertinggi yaitu 433 poin, pada formasi guru matematika yang berasal dari Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

Sedangkan peserta disabilitas, dari sebanyak tiga peserta yang berpartisipasi, hanya dua orang yang berhasil lulus SKD.

"Sesuai aturannya, maka satu formasi hanya dipilih ranking satu hingga tiga yang lulus SKD untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB)," kata dia.

Apabila dalam perankingannya nanti ada nilai yang sama, maka akan dilihat nilai Tes Karakteristik Pribadi (TKP) yang lebih tinggi, kemudian Tes Intelegensia Umum (TIU), hingga Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Namun, jika semua nilai rinciannya sama, dengan kondisi ranking tiga dan empatnya sama, maka keduanya berhak mengikuti SKB.

Jumlah peserta SKD CPNS 2019 Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang lolos ambang batas nilai alias passing grade 2.273 peserta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News