537 Personel Polisi Naik Pangkat, Irjen Iqbal Berikan Pesan Penting

537 Personel Polisi Naik Pangkat, Irjen Iqbal Berikan Pesan Penting
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat memimpin upacara laporan kenaikan pangkat personel di Lapangan Apel Mapolda Riau, Jumat (30/06). Foto:Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Sebanyak 537 personel Polda Riau dan jajaran mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin langsung upacara laporan kenaikan pangkat personel di Lapangan Apel Mapolda Riau, Jumat (30/06).

Personel yang baik pangkat ada lima merwira menengah (Pamen), 21 perwira pertama ertama (Pama), 508 Bintara dan 3 Tamtama.

Sebanyak 125 di antaranya berasal dari Polda Riau. Sementara 412 orang lagi, merupakan personel di jajaran Polresta/Polres.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas kinerja dan dedikasi pada periode tertentu serta sebagai amanah dari Yang Maha Kuasa, maka harus disyukuri dengan harus menunjukan kualitas atau mutu serta kapasitas pengabdian kepada negara.

"Bahwa dengan pengabdian yang terbaik maka diiringi konsekuensi kenaikan jabatan diikuti hak-hak lainnya, serta menjadi tauladan bagi personel lainnya," kata Irjen Iqbal.

Irjen Iqbal menjelaskan bahwa saat ini sudah mulai memasuki waktu pesra demokrasi politik, Polri harus menjaga nama baik, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Karena kepercayaan masyarakat adalah tolak ukur keberhasilan Polri.

Ada tiga poin yang menjadi strategi memajukan nama baik Polri sesuai dengan program Quick Wins Kapolda Riau.

Sebanyak 537 personel Polda Riau dan jajaran mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News