546 Kelompok Tani NTT Terima Bantuan Modal Ratusan Juta

546 Kelompok Tani NTT Terima Bantuan Modal Ratusan Juta
Staf Ahli Kementerian Pertanian Bidang Infrastruktur Ani Andayani memberikan Kartu Tani kepada kelompok tani di Desa Abi, Kecamatan Oenino, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, TIMOR TENGAH SELATAN - Sebanyak 546 kelompok tani di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menerima bantuan modal ratusan juta rupiah.

Bantuan itu merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk meningkatkan produksi kelompok tani.

"Kami harapkan kelompok tani bisa menggunakan dana ini untuk meningkatkan produksinya," kata Staf Ahli Kementerian Pertanian Bidang Infrastruktur Ani Andayani di sela-sela kunjungannya di NTT, Kamis (12/4).

Ani juga mengharapkan pihak perbankan bisa berkontribusi untuk menggenjot produksi pertanian.

Sejauh ini, pihak perbankan di NTT hanya fokus pada pengembangan kain tenun.

"Kalau bisa CSR mereka bisa digunakan untuk sektor pertanian," kata penanggung jawab Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai (Upsus NTT) ini.

Sementara itu, Kepala Cabang BNI Soe Donna Sine mengatakan, pihaknya tidak memiliki CSR untuk diberikan kepada kelompok tani.

Namun, ada beberapa skema peminjaman yang diberikan kepada petani seperti kredit usaha rakyat (KUR) dan pinjaman modal usaha.

Sebanyak 546 kelompok tani di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menerima bantuan modal ratusan juta rupiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News