58 Kasus Gizi Buruk di Butur

58 Kasus Gizi Buruk di Butur
58 Kasus Gizi Buruk di Butur
KENDARI--Sebanyak 58 kasus gizi buruk yang melanda masyarakat Buton Utara (Butur), ternyata tidak diketahui pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra).  Hal ini diakui Gubernur Sultra bahwa pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan terkait kasus gizi buruk ini. Penyebabnya, perlu diadakan investigasi lapangan untuk mencari data valid mengenai kebenaran penyakit tersebut.       

"Saya belum menerimah laporan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra maupun dari Pemerintah daerah (Pemda) Butur, selanjutnya akan dikroscek dulu, apakah informasi gizi buruk itu benar adanya atau hanya isu semata," paparnya.

Nur Alam mengatakan, untuk memastikan keberadaan gizi buruk itu secepat mungkin akan mempertanyakan terhadap Dinkes. Pasalnya, jika informasi adanya 58 kasus gizi buruk temuan Musyawarah Perencanaan Kesehatan (Waraka) Butur itu benar, tentunya harus segera mendapat penanganan.

Nur Alam menegaskan penyebab utamanya harus diselidiki secara pasti, misalnya, kondisi masyarakat Butur memang kekurangan pangan, atau faktor ekonomi atau ada penyebab lain.

KENDARI--Sebanyak 58 kasus gizi buruk yang melanda masyarakat Buton Utara (Butur), ternyata tidak diketahui pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News