6 Batalion Respons Cepat Brimob Kini Dilengkapi Senjata Organik Modern

6 Batalion Respons Cepat Brimob Kini Dilengkapi Senjata Organik Modern
Enam batalion respons cepat Brimob Polri dilengkapi senjata organik modern, Jumat (6/5/2022). ANTARA/HO-Korps Brimob Polri

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak enam batalion respons cepat Korps Brimob mendapat senjata organik modern. 

Komandan Korps Brimob Polri Irjen Anang Revandoko menyerahkan secara simbolis senjata organik untuk 6 batalion respons cepat Korps Brimob Power on Hands Kapolri, itu. 

Menurut Anang, senjata modern tersebut guna meningkatkan kemampuan Korps Brimob untuk menghadapi kelompok yang mencoba mengganggu keutuhan bangsa Indonesia.

Irjen Anang menjelaskan bahwa Korps Brimob Polri adalah yang terdepan manakala ada gangguan ancaman yang mengganggu NKRI. 

“Kita negara yang luas dan solid. Jangan coba-coba mengganggu NKRI," kata Anang dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (6/5).

Menurut Anang, Korps Brimob bersama komponen yang lain akan jadi perekat bangsa yang senantiasa menjaga kebinekaan dalam koridor Pancasila sebagai dasar negara.

Irjen Anang juga menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa sikap dan tindakan Korps Brimob Polri harus selalu berorientasi pada kepentingan bangsa dan negara. 

"Negara hadir dan negara tidak boleh kalah," tegasnya. 

Irjen Anang menyampaikan pesan tegas saat menyerahkan senjata organik modern untuk 6 Batalion Respons Cepat Korps Brimob Polri 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News