6 Hari Blusukan di Jatim, Follower AHY Naik 40 Ribu

6 Hari Blusukan di Jatim, Follower AHY Naik 40 Ribu
Agus Harimurti Yudhoyono menyapa kader Partai Demokrat. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio mengaku bangga bisa menyaksikan langsung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpidato. Alasannya, banyak hal yang baru yang diungkapkan oleh AHY dalam materi pidatonya.

Pernyataan itu disampaikan Renville saat AHY yang juga Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat melakukan pidato politiknya dengan tema 'Dengarkan Suara Rakyat' di JCC, Jakarta, Sabtu (9/6).

"Karena setiap pidato beliau banyak hal yang bisa ditangkap, khusunya bagi anak-anak muda di Jawa Timur," ujar Renville.

Hadir dalam perhelatan tersebut adalah seluruh DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia. AHY berpidato selelah melakukan safari politiknya menyapa dan mendengarkan masyarakat dari 22 provinsi dan lebih dari 100 kabupaten/kota.

Renville mengaku selama enam hari dirinya menemani AHY berkeliling di Jawa Timur beberapa waktu lalu, dari safari dengan tema 'AHY Sambang Jatim" itu dirinya bisa merasakan betul sambutan hangat dari berbagai kalangan masyarakat di Jatim.

"Diterima mulai dari ulama, kiai, aktivis, anak muda, guru dan para tokoh. Sehingga mas AHY ini luar biasa pemikirannya. Beliau diapresiasi dan mendapatkan empati sangat tinggi," katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Renville, AHY memang belum sekaliber Ketua Umum Partai Gerindra, mantan Presiden PKS Anis Matta dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam perpolitikan di Indonesia. Namun AHY sudah mendapatkan respons positif dari masyarakat. Ini dibuktiknnya dengan dia berkeliling nusantara. 

Renville mencontohkan, dalam dua kali kunjungannya ke Jawa Timur, AHY sudah berhasil merebut hati masyarakat. Bahkan respons positif masyarakat mengalahkan beberapa tokoh nasional lainnya.

AHY yang juga Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat melakukan pidato politiknya dengan tema 'Dengarkan Suara Rakyat' di JCC, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News