6 Jenderal yang Moncer di Kasus Penembakan Brigadir J, Nomor 2 Paling Senior

6 Jenderal yang Moncer di Kasus Penembakan Brigadir J, Nomor 2 Paling Senior
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama tim khusus kasus penembakan Brigadir J di rumah Ferdy Sambo. Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kasus penembakan Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat di kediaman Irjen Ferdy Sambo sampai sekarang masih terus bergulir. Dalam pengusutan kasus itu, sejumlah jenderal penting Polri dilibatkan.

Para perwira tinggi Polri itu dijadikan satu sebagai tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Berdasar catatan JPNN, ada enam jenderal yang ada di tim khusus itu dan semuanya kini menjadi sorotan.

Keenamnya memiliki tanggung jawab penuh mengungkap tabir di balik kematian Brigadir J, polisi yang menjadi sopir pribadi istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Enam jenderal itu juga mendapat perhatian publik dan media, sebab mereka dipercaya sebagai pemegang komando dalam tim khusus.

Bukan tidak mungkin, keenam jenderal tersebut menerima penghargaan dan apresiasi apabila bisa mengungkap kasus yang menghebohkan itu. 

1. Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Komjen Gatot sebagai orang nomor dua di Korps Bhayangkara ditunjuk sebagai ketua tim khusus penembakan di rumah Ferdy Sambo.

Perwira jebolan Akpol 1988 ini merupakan salah satu pati senior di kepolisian. Sebelum menjadi Wakapolri, Komjen Gatot sempat menduduki posisi strategis seperti Kapolda Metro Jaya, Asrena Kapolri, Sahli Ekonomi Sosial Kapolri, dan Wakapolda Sulawesi Selatan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus yang berisikan enam jenderal untuk mengungkap kasus penembakan Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News