6 Kecamatan Belum Salurkan E-KTP

6 Kecamatan Belum Salurkan E-KTP
6 Kecamatan Belum Salurkan E-KTP
TAPAKTUAN-Hingga pertengahan Maret 2013, enam kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan sama sekali belum menyalurkan e-KTP. Sementara perekaman data KTP Elektronik sudah mencapai 80 persen, realisasinya baru 50 persen.

Ironisnya, sisa  yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk- Elektronik (e-KTP) sebanyak 20 persen lagi itu termasuk penduduk yang telah meninggal dunia. Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Pencacatan Sipil dan Kependudukan (Dispencapilduk) Aceh Selatan, Saiful Azhar SE kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), Kamis (14/3).

“Data perekaman e-KTP telah mencapai 80 persen, dari sisa 20 persen lagi itu termasuk data penduduk yang telah meninggal dunia. Kami sedang berusaha melakukan pendataan ulang. Jika jumlah orang meninggal telah diketahui, besar kemungkinan persentasi perekaman akan naik,” ujarnya seraya mengakui enam kecamatan belum menyalurkan e-KTP.

Adapun Enam kecamatan yang sama sekali belum menyalurkan e-KTP dari 18 kecamatan yang menyebar di Aceh Selatan, adalah; Labuhan Haji, Kluet Tengah, Kluet Timur, Kluet Selatan, Bakongan dan Bakongan Timur. Faktor belum dibagikan kepada masyarakat, disebabkan jumlah KTP yang telah siap cetak masih sangat sedikit. Dan itu bukan kelemahan dipihak kita, melainkan keterlambatan di percetakan negara.

TAPAKTUAN-Hingga pertengahan Maret 2013, enam kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan sama sekali belum menyalurkan e-KTP. Sementara perekaman data KTP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News