6 Laskar FPI Tewas, Amien Rais Beri Pesan untuk TNI-Polri, Kutip Surat Al-Maidah dan At-Taubah

6 Laskar FPI Tewas, Amien Rais Beri Pesan untuk TNI-Polri, Kutip Surat Al-Maidah dan At-Taubah
Pendiri Partai Ummat Amien Rais. foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Partai Ummat Amien Rais turut mengomentari wafatnya enam laskar Front Pembela Islam (FPI) yang ditembak mati pada Senin 7 Desember 2020.

Peristiwa berdarah yang terjadi dinihari di sekitar tol Jakarta-Cikampek KM 50 ini sangat mengejutkan karena ada enam orang meninggal.

"Saya tidak akan menyatakan mana yang benar, mana yang salah tetapi saya ingin mengingatkan bahwa dalam Alquran, nyawa manusia itu jauh lebih berharga daripada nyawa misalnya kelinci atau kucing atau kerbau," kata Amien Rais dalam kanal Salwa Media Channel di YouTube, Selasa (8/12).

Dia mengisahkan, dua anak Nabi Adam as, ketika Qobil membunuh Habil. Kejahatan pembunuhan itu tertulis dalam Alquran dan dijadikan hukum Alquran yang sangat tinggi.

Ketentuan ini bisa dibaca di Surat Al-Maidah ayat 24, yang artinya barang siapa melenyapkan nyawa manusia yang lain bukan karena dia telah membunuh orang lain atau juga bukan karena dia melakukan kejahatan di muka bumi.

Sesungguhnya si pembunuh itu telah membunuh umat manusia seluruhnya tetapi sebaliknya apabila ada seseorang yang menyelamatkan satu jiwa manusia maka dia telah menyelamatkan seluruh umat manusia.

"Jadi betapa besarnya, betapa mahalnya, betapa tidak ternilainya nyawa anak-anak cucu Adam ini," ujarnya.

Mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun mengingatkan anggota TNI dan Polri untuk merenungkan baju seragam yang gagah itu, tank yang dinaiki, pesawat terbang, helikopter kemudian juga peluru, bedil, pistol, dan lain-lain datang dari rakyat. 

Amien Rais menegaskan kasus penembakan mati terhadap enam laskar FPI tidak akan menakutkan orang-orang beriman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News