6 Makanan yang Menjadi Pantangan Penderita Darah Tinggi, Jangan Dikonsumsi ya

6 Makanan yang Menjadi Pantangan Penderita Darah Tinggi, Jangan Dikonsumsi ya
Makanan manis. Foto beats1/Shutterstock

jpnn.com, JAKARTA - LEBARAN tinggal beberapa hari lagi. Saat lebaran tiba, keluarga kamu pasti menyiapkan berbagai makanan dan minuman lezat.

Makanan dan minuman itu jika Anda banyak mengonsumsinya bisa menyebabkan beberapa penyakit menyerang.

Misalnya saja kolesterol dan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi terjadi akibat naiknya tekanan darah karena mengonsumsi makanan yang mengandung garam.

Jika tekanan darah Anda tetap tinggi selama periode waktu yang berkelanjutan, dokter mungkin akan meresepkan obat untuk menurunkannya.

Namun, meskipun minum obat tekanan darah, Anda juga harus berupaya mengurangi hipertensi dengan menghindari jenis makanan tertentu.

Ini adalah makanan yang harus dihindari dengan tekanan darah tinggi untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan risiko serangan jantung atau stroke.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Healthgrades.

https://www.healthgrades.com/right-care/high-blood-pressure/8-foods-to-avoid-with-high-blood-pressure?fbclid=IwAR2cLGj5sY6y5B9I0BTrJqfAm1tqZ8tmwbKZLzEBIGAjkQciEyx4-ng5VEc.

Ada beberapa makanan yang menjadi pantangan bagi penderita tekanan darah tinggi dan salah satunya adalah sayuran kalengan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News