6 Nelayan Masih Dibui, TKI Digencet...Tunggu Apa Lagi?

Muhaimin Bilang Yang Panas Hanya Beberapa Orang

6 Nelayan Masih Dibui, TKI Digencet...Tunggu Apa Lagi?
6 Nelayan Masih Dibui, TKI Digencet...Tunggu Apa Lagi?
JAKARTA - Optimalnya kinerja Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar patut dipertanyakan. Janji Muhaimin untuk menuntaskan kerjasama pengiriman TKI dengan Malaysia pada akhir Agustus ini besar kemungkinan kembali meleset. Alih-alih fokus menyelesaikan hal tersebut, Muhaimin justru kini sibuk bersafari Ramadan dan pelesir ke sejumah kota di Kalimantan Barat.

Dalam keterangan tertulis yang dikirim dari Pontianak, Muhaimin menyatakan rencana penandatanganan MoU masih kabur. Dia menyatakan bahwa konflik diplomatik Indonesia dan Malaysia tidak berpengaruh terhadap hubungan kerja sama bidang ketenagakerjaan kedua negara. Termasuk, bagi nasib jutaan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ada di sana.

"Hubungan Indonesia dan Malaysia memang sering kayak begini. Sering akrab, sering tegang. Biasa itu. Beberapa kali juga pernah terjadi (ketegangan) dan tidak juga mempengaruhi (hubungan ketenagakerjaan)," kata Muhaimin Jumat (27/8) kemarin.

Muhaimin yakin bahwa konflik ini bisa diselesaikan dengan baik. Delegasi pemerintah kedua negara kini terus melakukan upaya diplomasi tingkat tinggi untuk menyelesaikan berbagai perbedaan tersebut. "Yang panas itu hanya beberapa orang. Mayoritas bangsa kita tenang,kok, Malaysia juga tenang. Jadi, tidak ada masalah," tegasnya.

JAKARTA - Optimalnya kinerja Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar patut dipertanyakan. Janji Muhaimin untuk menuntaskan kerjasama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News