6 Olahraga ini Cocok untuk Pekerja Kantor

6 Olahraga ini Cocok untuk Pekerja Kantor
Ilustrasi bahaya duduk terlalu lama.Foto: upriteergo.com

jpnn.com - Hubungan antara aktivitas fisik dan produktivitas memang saling berkaitan. Belum lama ini muncul penelitian ilmiah yang meneliti seputar hubungan antara keduanya. Bahwa ternyata pemilihan jenis olahraga yang tepat sangat membantu seorang pekerja kantor menjadi lebih produktif dan bersemangat dalam pekerjaannya.

Olahraga dan semangat kerja

Suatu penelitian di Inggris menunjukkan bahwa olahraga dan rekreasi memiliki dampak positif yang besar terhadap moral, motivasi, produktivitas, serta mood dan atmosfer yang lebih baik dalam lingkungan kerja.

Hasil yang dilakukan melalui wawancara secara personal dengan 2000 pria dan wanita pekerja berusia 18-70 tahun menunjukkan hal-hal sebagai berikut:

-Keberhasilan dalam olahraga (contoh: jika timnya menang dalam suatu kompetisi), memiliki dampak positif terhadap akses dan perilaku di tempat kerja, yakni 63 persen pada pria dan 52 persen pada wanita.

-Keberhasilan dalam olahraga memperbaiki mood serta memiliki dampak positif terhadap produktivitas di tempat kerja hingga 47 persen pada wanita dan 40 persen pada pria.

-Hanya 3 persen responden yang melihat keberhasilan dalam olahraga sebagai suatu distraksi maupun gangguan terhadap kerja serta lingkungannya.

Jadi, olahraga ternyata memegang kendali terhadap produktivitas dan semangat seseorang untuk bekerja di kantor. Tak heran, kini di beberapa perusahaan memiliki fasilitas olahraga bersama usai jam kerja untuk membuat pekerjanya semakin bersemangat dalam meningkatkan kinerja untuk perusahaan.

Pemilihan jenis olahraga yang tepat sangat membantu seorang pekerja kantor menjadi lebih produktif dan bersemangat dalam pekerjaannya.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News