6 Pelajar Ini Anak Siapa? Ke Sekolah Bawa Senjata Tajam

6 Pelajar Ini Anak Siapa? Ke Sekolah Bawa Senjata Tajam
Oknum pelajar dari salah satu SMK di Sukabumi ditangkap personel Polsek Baros saat nongkrong di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jabar karena kedapatan membawa senjata tajam. (ANTARA/Aditya Rohman)

jpnn.com, SUKABUMI - Enam oknum pelajar dari salah satu SMK di Sukabumi, Jawa Barat, ditangkap polisi karena kedapatan membawa senjata tajam.

Kapolsek Baros Kompol Heri Hermawan mengatakan para pelajar ini ditangkap di sekitar Jalur Lingkar Selatan Sukabumi tepatnya di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros pada Kamis, (20/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Penangkapan enam oknum pelajar ini setelah kami menerima informasi dari warga yang langsung ditindaklanjuti dengan datang ke lokasi tempat para pelajar itu tengah nongkrong," kata Heri di Sukabumi, Jumat.

Personel Polsek Baros yang mendatangi mereka langsung melakukan penggeledahan dan menemukan tiga senjata tajam jenis celurit dan satu bilah gobang yang disembunyikan empat oknum pelajar di dalam tas.

Adanya temuan barang bukti senjata tajam, petugas langsung menggelandang oknum pelajar SMK tersebut ke Mapolsek Baros untuk dimintai keterangan.

Dari hasil pemeriksaan, mereka membawa senjata tajam tersebut tujuannya untuk berjaga, sebagai antisipasi jika diserang oleh oknum pelajar lainnya.

Namun demikian, perbuatan mereka tidak dapat dibenarkan, karena membawa senjata tajam bukan peruntukannya merupakan hal yang ilegal dan termasuk aksi kriminalitas.

"Penangkapan ini pun sebagai bentuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran antar-pelajar, penyerangan maupun penganiayaan. Keberadaan mereka juga membuat resah warga," katanya.

Bukannya berniat belajar di sekolah, enam pelajar ini mau tawuran menggunakan senjata tajam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News