6 Poin Perjanjian Suporter Persib dan Persija

6 Poin Perjanjian Suporter Persib dan Persija
Ketua umum The Jak, Larico Ranggamone, dan Ketua umum Viking, Heru Joko melakukan salam komando sebagai tanda islah suporter Persija dan Persib di Bogor, Jumat (11/4). Foto: PT Liga Indonesia

jpnn.com - BOGOR -- Upaya mendamaikan suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta terus dilakukan. Jumat (11/4) Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat menginisiasi islah dua kelompok suporter di Bogor.

Ikrar janji damai ini dibacakan perwakilan kedua suporter. Dari suporter Persija ditandatangani Ketua umum The Jak, Larico Ranggamone, sedangkan suporter Persib diwakili Ketua umum Viking, Heru Joko.

Sementara pihak kepolisian yang hadir adalah Direktur Binmas Polda Jabar, Kombes Pol Erwin C Rusmana dan Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Edi Tambunan. (abu/jpnn)

Berikut 6 Isi Perjanjian Suporter Persib-Persija:
1. Saling menghormati antara suporter Persib dan Persija untuk tidak melakukan hal yang dapat menimbulkan kebencian, konflik fisik, maupun tindakan anarkis lainnya dengan cara mengendalikan seluruh pendukung demi terwujudnya suasana kondusif dalam setiap pertandingan maupun di luar pertandingan, di manapun lokasi pertandingan dilaksanakan khusus di wilayah Jabar dan lainnya.

2. Menghentikan pertikaian antara suporter Persib dan Persija di setiap pertandingan sepakbola antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang berlangsung di Wilayah Jawa Barat maupun DKI Jakarta dan wilayah lainnya.

3. Melaksanakan tugas bersama-sama antara kedua koordinator lapangan dan suporter dengan aparat keamanan dalam pengamanan kegiatan pertandingan sepakbola antara Persija dan Persib yang melibatkan pengarahan massa dari kedua belah pihak.

4. Secara proaktif akan membantu aparat keamanan dalam memelihara dan menjaga keamanan serta ketertiban, dengan mengoptimalkan koordinasi yang efektif antara suporter Persib dan Persija terkait pertandingan sepakbola, baik antara Persib dan Persija ataupun dengan kesebelasan lainnya serta kegiatan lainnya.

5. Dengan islah antara suporter Persib dan Persija kita tingkatkan hubungan silaturahmi dan persaudaraan guna meraih prestasi sepakbola.

BOGOR -- Upaya mendamaikan suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta terus dilakukan. Jumat (11/4) Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat menginisiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News