6 Sayuran yang Mengandung Protein Tertinggi

6 Sayuran yang Mengandung Protein Tertinggi
Inilah 6 sayuran yang mengandung protein tertinggi. Foto: istimewa

jpnn.com - UNTUK anda yang seorang vegetarian atau baru saja beralih menjadi vegetarian, tampaknya akan mengalami sedikit kekhawatiran dalam menemukan bahan makanan untuk pengganti protein. Sementara protein itu menjadi salah satu nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Protein berguna untuk pembentukan sel-sel di dalam tubuh serta keseimbangan hormon.

"Meski mengandung protein, namun protein dalam tanaman belum komplet karena tidak mengandung seluruh asam amino esensial. Karena itu untuk mendapatkan berbagai tipe asam amino anda tetap perlu mengkonsumsi berbagai jenis makanan," kata ahli gizi Emily Gilbert, RD, seperti dilansir laman Women's Health Magazine, Selasa (3/11).

Untuk memastikan anda mendapatkan berbagai jenis asam amino yang anda butuhkan, pastikan untuk menggabungkan sayuran ini dengan biji-bijian:

1. Peas/Kacang polong

Setiap setengah gelas kacang polong berisi tiga setengah gram protein. Cobalah campurkan dengan daun mint dalam bentuk sup kacang polong dengan krim.

2. Bayam

Bayam adalah salah satu jenis sayuran berdaun hijau yang selain kaya akan kalsium, juga kaya akan protein. Secangkir bayam yang sudah diolah sama dengan tiga gram protein. Bayam juga banyak mengandung zat yang bisa memperkecil resiko penyakit kanker.

3. Kentang panggang

UNTUK anda yang seorang vegetarian atau baru saja beralih menjadi vegetarian, tampaknya akan mengalami sedikit kekhawatiran dalam menemukan bahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News