6 Tahun Buron, Pelaku Begal Nekat Pulang, Ya Begini Jadinya

6 Tahun Buron, Pelaku Begal Nekat Pulang, Ya Begini Jadinya
Ilustrasi. Foto: smeks.co.id

jpnn.com, MUSI RAWAS - Ansyori, 40, pelaku begal yang sudah enam tahun menjadi buronan Polsek Muara Beliti akhirnya berhasil diringkus.

Warga Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, Mura itu disergap anggota tim buser Unit Reskrim Polsek Muara Beliti, Selasa (30/1), pukul 12.00 WIB.

Penangkapan berlangsung di rumahnya. Kakinya terpaksa dihadiahi timah panas karena hendak menikam anggota dengan belati.

Tersangka diduga kerap terlibat aksi begal di wilayah perbatasan Mura dan Empat Lawang bersama Jm dan Mh.

Komplotan ini memang sudah jadi target operasi (TO) penangkapan karena selain berbekal senpi rakitan, juga tak segan melukai korbannya.

Aksi terakhir mereka di sekitar Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsumteng), perbatasan Kabupaten Mura-Empat Lawang, 27 Juli 2012 lalu.

Korbannya, Badarudin nyaris tewas setelah ditembak oleh komplotan ini di bagian dada. Beberapa hari setelah kejadian itu, polisi menciduk Jaja dan Muhammad. Nah, tersangka sulit dilacak karena selalu berpindah tempat di luar Sumsel.

Sejak saat itu, aksinya juga tak terdengar lagi. Merasa aman setelah enam tahun berlalu, tersangka nekat pulang untuk menemui keluarganya di sebuah desa wilayah TPK.

Ansyori, 40, pelaku begal yang sudah enam tahun menjadi buronan Polsek Muara Beliti akhirnya berhasil diringkus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News