60 Honorer K2 yang Lulus Diduga Bermasalah

60 Honorer K2 yang Lulus Diduga Bermasalah
60 Honorer K2 yang Lulus Diduga Bermasalah

jpnn.com - BUOL – Ada dugaan kuta, 60 orang dari 325 orang honorer K2 Kabupaten Buol, Sulteng, yang lulus ternyata bermasalah.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Buol, Abd Hamid Lakuntu, kepada Radar Sulteng (Grup JPNN) membenarkan hal tersebut.

Namun, untuk memastikan keakuratan data, pihaknya kini tengah menyelidiki 60 orang honorer yang diduga bermasalah tersebut.

“ Kami akan menyelidiki ke 60 orang honorer K2 untuk Kabupaten Buol, yang barusan dinyatakan lulus oleh KemenPAN-RB,“ kata Hamid.

Sebelumnya, kepada tim investigasi yang telah dibentuk, Sekkab sempat berpesan agar anggota tim yang terdiri dari pejabat Pemkab Buol, honorer K2 yang tidak lulus, LSM, dan akademisi untuk mencari tahu dan menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang profil  honorer yang diduga kuat tidak pernah menjadi tenaga honorer tetapi ikut testing dan lulus.

Demikian pula oknum honorer K2 yang malas kerja, ataupun isteri dan keluarga pejabat yang ikut tes dan lulus padahal diduga tak pernah menjadi honorer, agar diselidiki. (mch/sam/jpnn)


BUOL – Ada dugaan kuta, 60 orang dari 325 orang honorer K2 Kabupaten Buol, Sulteng, yang lulus ternyata bermasalah. Sekretaris Kabupaten (Sekkab)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News