60 Persen Daerah Tunggu Formasi Diteken Menteri

60 Persen Daerah Tunggu Formasi Diteken Menteri
60 Persen Daerah Tunggu Formasi Diteken Menteri
JAKARTA - Asisten Deputi bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB), Kuniyati, menyatakan bahwa Kementerian PAN&RB saat ini masih menggodok rincian jabatan untuk seleksi CPNS. Ditargetkan, rincian beserta perubahan formasinya sudah selesai Oktober ini.

"60 persen (formasi) daerah sudah kita rapatkan bersama dengan kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) masing-masing daerah, terkait rincian jabatan dan pendidikannya. Proses selanjutnya berupa penetapan rincian oleh Menteri Negara PAN&RB," kata Kuniyati kepada JPNN, Senin (11/10) malam.

Menurutnya, rincian formasi jabatan juga disesuaikan dengan jenjang pendidikan. Kuniyati menegaskan, Kementrian PAN&RB masih memberikan peluang kepada pelamar penyandang ijazah SMA plus dan SMK.

Lebih lanjut Kuniyati menyebut rincian formasi dari daerah yang sudah selesai dibahas antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur, sebagian Jawa Barat, sebagian Sulawesi, dan sebagian Kalimantan. Sedangkan daerah yang sama sekali belum dibahas rincian formasinya antara lain DIY, Aceh, dan Papua.

JAKARTA - Asisten Deputi bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB), Kuniyati, menyatakan bahwa Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News