SBY Dituding Pentingkan Bola Ketimbang Korban Bencana

SBY Dituding Pentingkan Bola Ketimbang Korban Bencana
SBY Dituding Pentingkan Bola Ketimbang Korban Bencana
JAKARTA - Anggota DPD dari Papua Barat, Mervin Sadipun Kimber mengaku sedih dengan penundaan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Wasior, Papua Barat. Bahkan SBY dituding lebih mementingkan pertandingan bola ketimbang memberi semangat korban bencana.

"Saya merasa sedih ketika SBY memilih nonton Urugay vs Timnas ketimbang melihat Papua," kata Mervin di Kompleks Parlemen DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Senin (11/10). Menurutnya, karena SBY sudah berjanji untuk meninjau Wasior maka janji itu harus dilaksanakan dan tidak lagi ditunda-tunda.

"Jadi benar-benar harus ditepati janjinya kalau benar-benar mau turun (ke Wasior). Saya harap tidak diulangi lagi (penundaan) dan jangan timbulkan diskriminasi di negeri ini. Karena kami di Papua sudah lama merasakan itu," ucapnya.

Meski begitu, Mervin mengapresiasi sikap pemerintah yang sudah menetapkan bencana banjir di Wasior, Teluk Wondama  sebagai bencana nasional. "Kita apresisasi ketika bencana Wasior dijadikan sebagai bencana nasional,"tukasnya.

JAKARTA - Anggota DPD dari Papua Barat, Mervin Sadipun Kimber mengaku sedih dengan penundaan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News