JPNN.com

6.000 Peserta Ramaikan Kudus Relay Marathon 2019

Senin, 26 Agustus 2019 – 12:29 WIB 6.000 Peserta Ramaikan Kudus Relay Marathon 2019 - JPNN.com

jpnn.com, KUDUS - Sebanyak 6.000 peserta mengikuti Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2019 yang digelar pada Minggu (25/8). Mereka berpartisipasi dalam lima kategori yakni Relay Marathon, Half Marathon, 10K, 5K dan Kids Fun Run. Jumlah peserta ini meningkat dari tahun lalu, yakni 5.500 pelari di seluruh kategori.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, selain mengangkat Kudus sebagai kota penyelenggaraan perhelatan olahraga bergengsi ini, gelaran TKRM yang mengusung format sport tourism ini juga dimaksudkan mendongkrak sisi pariwisata dan ekonomi kreatif bagi warga sekitar. Diharapkan, ribuan pelari yang berpartisipasi di ajang tersebut membawa pulang kenangan manis dan kelak kembali lagi ke kota ini untuk mengenal lebih jauh kultur budaya dan keramahan Kota Kretek.

“Saya berharap, penyelenggaraan Tiket.com Kudus Relay Marathon bisa berdampak luas, tidak hanya dari sektor olahraga tetapi juga dari sisi pariwisata. Apalagi, kota Kudus menyimpan banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata religi, kuliner hingga wisata budaya,” Gaery melanjutkan.

Untuk mengenal potensi-potensi wisata dan budaya tersebut, TKRM 2019 juga menjelma sebagai pesta rakyat yang menampilkan berbagai pertunjukkan budaya, tari-tarian tradisional, marching band, aksi barongsai serta festival kuliner dan kerajinan dari pelaku UMKM di Kudus dan sekitarnya.

6.000 Peserta Ramaikan Kudus Relay Marathon 2019
Sesi foto bersama pihak Tiket.com, D&D Race Management, dan para legenda bulutangkis Indonesia, usai jumpa pers penyelenggaraan Tiket.com Relay Marathon 2019, di Pendopo Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (24/8) siang.

Upaya meningkatkan Kudus sebagai kota sport tourism melalui TKRM juga dilakukan dengan mengundang sejumlah legenda bulutangkis Indonesia untuk hadir menyemarakkan acara ini. Di antaranya ialah Hastomo Arbi, Hariyanto Arbi, Alan Budi Kusuma, Eddy Hartono, Christian Hadinata, Lius Pongoh, Sigit Budiarto, Denny Kantono, Rudy Herjanto Saputra, Kartono Hari Atmanto, Fung Permadi, Liliyana Natsir, Ivana Lie, Tontowi Ahmad, hingga Liem Swie King.

Kehadiran para atlet semakin menambah cita rasa Kota Kudus yang selama ini juga dikenal sebagai kota yang banyak menghasilkan legenda karena keberadaan klub PB Djarum.

Tak hanya hadir dan memberikan semangat bagi para pelari, salah satu legenda bulutangkis Indonesia yakni Liliyana Natsir juga ambil bagian sebagai runner di TKRM 2019. Atlet yang baru saja gantung raket di awal tahun 2019 tersebut akan terjun di kategori 5K.(mg7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...