63 Anggota Panwascam Kampar Dilantik Besok

63 Anggota Panwascam Kampar Dilantik Besok
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANGKINANG - Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar, Marhaliman SE mengatakan, 63 anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Kampar dinyatakan lulus.

Panwascam di 21 kecamatan di Kampar, Riau, ini dijadwalkan akan dilantik besok, Minggu (15/10).

Mereka disahkan dengan surat keputusan nomor: 019/RI-04/08/2016 tentang pengumuman tes wawancara calon anggota Panwascam se Kabupaten Kampar.

"Kelulusan ini telah kita umumkan pada Kamis, 12 Oktober. Saat ini kita menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan seleksi oleh Pokja ke Bawaslu Provinsi Riau," ujarnya di Bangkinang Kota, Jumat (13/10).

Untuk selanjutnya, 63 anggota Panwascam ini dilantik pada Ahad (15/10) di Kampus Politeknik Kampar. "Setelah dilantik, anggota Panwascam kita minta untuk langsung bekerja. Mensukseskan Pilgubri 2018 ini. Karena tahapan sudah dimulai," kata Marhaliman.

Sebelumnya, 63 anggota Panwascam yang bakal dilantik ini, terjaring dari 434 pendaftar. Mereka juga telah melalui seleksi administrasi. Tahap seleksi administrasi diumumkan pada 30 September lalu.

Mereka yang lulus administrasi ini, telah melaksanakan tes tertulis pada 5 Oktober lalu. Tes tertulis ini dilaksanakan di gedung Kampus STIE Bangkinang. Pengumuman hasil tes tertulis ini, disampaikan pada 7 Oktober. Ada 126 yang lulus.

Selanjutnya, yang lulus tes tertulis mengikuti wawancara pada 10-11 Oktober. Setelah melalui proses wawancara, terjaring 63 yang menduduki kursi Panwascam.

Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar, Marhaliman SE mengatakan, 63 anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Kampar dinyatakan lulus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News