66 Persen Layanan ATM Perbankan Sudah Berfungsi Normal

66 Persen Layanan ATM Perbankan Sudah Berfungsi Normal
Antrean di ATM. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia hingga saat ini terus mengerahkan seluruh personil dan teknisi Telkom Group di seluruh Indonesia untuk memulihkan gangguan Satelit Telkom 1.

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga menjelaskan, hingga Selasa (5/9) pukul 10.00 WIB, Telkom telah memulihkan sejumlah 7.658 site dari total 11.574 site very small aperture terminal (VSAT) ATM Perbankan.

"Dengan kata lain, sudah sebanyak 66 persen layanan ATM perbankan telah berfungsi normal kembali," ujar Alex di Graha Merah Putih, Jakarta.

Sebelumnya, pada Minggu (3/9), Telkom telah menyelesaikan perbaikan 100 persen site layanan broadcaster dengan total sebanyak 355 site.

"Realisasi pemulihan site pelanggan hingga Selasa pukul 10.00 WIB telah mencapai 10.654 site atau 71 persen dari total 15 ribu site," tutur Alex.

Untuk mempercepat proses perbaikan, sambung Alex, jajaran manajemen Telkom secara intensif melakukan pemantaua langsung terhadap pelaksanaan repointing antena selama 24 jam x 7 hari.

Dengan stabilnya progres realisasi recovery yang berkecepatan mencapai 1.200 site per hari, Telkom berharap bisa menyelesaikan pemulihan 15 ribu site layanan pelanggan hingga maksimal 10 September 2017.(chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News